12 September 2019

VAN KIPPERSLUIS: BOBOTOH SANGAT GILA


Gelandang PERSIB Kevin van Kippersluis mengaku sangat terkesan dengan suasana yang dihadirkan bobotoh saat laga kontra PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019 lalu.

Bagi dia, apa yang tersaji di stadion saat itu adalah hal yang luar biasa. Menurut Van Kippersluis, dukungan yang diberikan bobotoh untuk menciptakan atmosfer di stadion amat berpengaruh terhadap permainan tim di lapangan, sehingga mampu mengangkat spirit seluruh pemain.
"(Atmosfer) bobotoh sangat gila! Sangat bagus, saya sangat suka itu karena ketika memasuki stadion ada semacam ledakan semangat. Jadi itu sangat gila. Sangat menyenangkan bermain dengan atmosfer tersebut," kata Kippersluis di Lapangan Lodaya, Kamis 4 September 2019.
"Jadi selamat untuk bobotoh, mereka bernyanyi sepanjang laga dan demi mereka kami bertanding," imbuhnya.
Pemain bernomor punggung 20 ini mengaku senang juga dengan suasana tim. Hal itu membuat proses adaptasinya bersama tim lebih cepat dan berjalan baik, termasuk dalam hal bahasa yang menurutnya tidak terlalu sulit.
"Rekan-rekan yang baik di tim, berbicara beberapa kata dengan bahasa Inggris, tapi saya juga mencoba belajar Bahasa Indonesia, beberapa kata saya sudah sedikit tahu, tapi saya mencoba belajar lebih," ucapnya. ***
Previous Post
Next Post