2 February 2019

Kelebihan dan Kekurangan Bani Umayyah 1

karena yang membangun dan membesarkan suatu kerajaan adalah manusia biasa, maka pasti ada faktor kelebihan dan kekurangannya. berikut kelibihan dan kekurangan kerajaan bani umayyah.

A. KELEBIHAN DARI BANI UMAYYAH 1
  1. sikap adil, jujur danreligius dari khalifah umar bin abdul aziz.
  2. sikap berani dan tegas dari beberapa khalifah bani umayyah, seperti muawiyah, marwan, abdul malik, dan walid bin abdul malik.
  3. sikap berani berperang dari kaum muslim yang menyebabkan umat islam banyak mendapat kemenangan pada saat perluasan wilayah serta banyak mendapat kemenangan pada saat perluasan wilayah serta banyak mendapatkan ghonimah.
  4. pola pengembangan budaya dengan pendekatan arabisasi yang di dukung oleh masyarakat pada waktu itu.  
dimana ada kelebihan pasti ada kekurangannya, oke di bawah ini admin akan membahas kekurangannya.

B. KEKURANGAN DARI BANI UMAYYAH 1
  1. banyak wilayah baru yang ditaklukkan, tetapi di bina secara intensif.
  2. memakai sistem peralihan kekuasaan monarki, yg menyebabkan putra mahkota yang masih kecil dan tidak profesional sebagai peminpin kerajaan.
  3. pengangkatan dua putra mahkota dalam 1 tahun pemerintahan, yang terjadi pada khalifah ke12 yazid bin walid dan yang ke13 sulaiman bin walid, oleh masyarakat bahwa hal yg terjadi seperti menunjukkan ketidak tegasan dari pemerintahan bani umayyah satu.
  4. banyak kasus penyelewengan dalam istana yang tidak ditindak secara tegas oleh pemerintah seperti kasus korupsi dan nepotisme.

oke sekian dari admin, semoga bermamfaat. umtuk kalian yang mau nanyak atau request soal jawaban bisa menekan tombol navigasi "REQUEST SOAL JAWABAN'' di bawah judul : )


Previous Post
Next Post