4 February 2019

Penyebab Pendidikan di Indonesia Terpuruk

sudah terlalu lama pendidikan indonesia terpuruk, tap apa sebenarnya penyebab terpuruknya pendidikan di negeri tercita ini. apa karna orang indonesia yang sudah tau akan pentingnya pendidikan ??? atau karna si budi yang suka malas-malasan. maka dari itu kamu harus tahu!



iya ada beberapa faktor yang menyebabkan pendidikan di indonesia masih saja terpuruk. berikut faktor pendidikan di indonesia massih terouruk :

1.) karena wilayah negara indonesia begitu luasnya yang menyebabkan setiap daerah terpencil sulit untuk mendapatkan akses pendidikan.dibarengi dengan sarana dan prasarana yang tidak memadai, bahkan berangkat ke sekolah para pelajar dari daerah daerah terpencil harus menempuh jarak berkilo-kilo meter.

2.) karena kurangnya pemehaman orang-orang indonesia khususnya di daerah-daerah terpencil tentang pentingnya pendidikan. mereka menilai pendidikan sebagai suatu kegiatan yang membuang-buang waktu dan uang.

3.) tidak meratanya pendidikan di indonesia, meskipun pemerintah sudah menggemar gemborkan program pemerataan pendidikan, tetapi pada kenyataanya masih saja kesenjangan itu masih belum bisa di atasi. banyak rakyat kecil yang nggak bisa sekolah. jargon sekolah gratis itu?? mimpiiii!! tetep aja harus pake duit.

4.) males, iya pelajar di indonesia terkenal dengan kemalesannya meskipuntidak senuanya males, tapi memang kebanyakn pelajar di indonesia punya penyakit malas, mereka tidak berpikir bahwa masa depan bangsa ada di tangan mereka.

masalah tak hanya datang karena satu penyebab saja, begitu juga dengan buruknya pendidikan di degeri tercinta kita ini. masih banyak fator-faktor lainnya yang bisa sobat tambah di menu kontak admin.

sekian dari admin, semoga bermamfaat ya!! ambil sisi positif nya aja ya sobat :)
Previous Post
Next Post