4 February 2019

Tips dan Trik Menjawab Soal SBMPTN 2019

hallo sobat salam jumpa kembali di blog kesayangan kita, kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana tips dan trik simpel menjawab soal SBMPTN 2019 agar peluang kamu menjawab sebanyak mungkin soal benar tercapai. termasuk juga bagaimana cara mengerjakan soal ber tipe sulit menjadi lebih mudah, sebagaimana yang temen-temen tau soal sbmptn itu dibagi menjadi 3 tipe, yaitu :

  1. menjawab soal dengan pilihan bertipe A,B,C,D atau pilihan ganda.
  2. menjawab soal dengan pilihan bertipe sebab akibat.
  3. menjawab soal dengan pilihan bertipe 1,2,3,4.


TIPS DAN TRIK SIMPEL MENJAWAB SOAL PILIHAN GANDA
kalian pasti sering mendengar soal pilihan ganda. ya soalnya dari SD sampe Sekarang ini kalian sering ulangan semester pake soal tersebut. nah satu yang menjadi kata kunci ialah Pilihlah satu jawaban yang paling tepat. 

oke temen temen yang harus kalian cermatiadalah soal sbmptn 2019 bagaimana yang ditegaskan oleh panitia sbmptn, akan menggunakan soal dengan tipe Higher Order Thingking Skills walaupun sebelum-sebelumnya soal sbmptn juga menggunakan soal dengan kategori ini.

soal dengan bertipe Higher Order Thingking Skills akan lebih banyak soal yang menganalitis ,mengevaluasi dan mencipta karna itu sangat terbuka kemungkinan bila dalam satu soal akan muncul beberapa piihan jawaban yang kelihatannya benar, maka kita harus cermat dalam memilih jawaban yang paling benar.

berikutnya biasanya dalam soal bertipe higher order thingking skills, pilihan-pilihan jawabannya akan mengandung lebih dari 3 anak kalimat bahkan 4,5,6 kalimat. nah tugas kamu adalah cermati anak kalimat per anak kalimat, pastikan semua kalimat yang bernilai benar.

jika teman teman mendapati semua anak kalimat bernilai benar saya yakin jika itu adalah jawaban yang tepat dan benar. agar kamu lebih mudah memahami tips dan trik menjawab soal paling benar saya kasih menjawab ilustrasi soal SBMPTN berikut ini :

contoh ilustrasi soal :
Berikut ini pernyataan yang benar tentang sapi...
A. seekor binatang berkaki empat pemakan rumput, dengan kebanyakan kulit berwarna putih, tergolong omnivora dan berekor panjang.
B. hewan berkaki empat yang memakan rumput atau omnivora berekor panjang dan kebanyakan berkulit putih.
C. sebuah binatang pemakan rumput berekor panjang, berkaki empat, berkulit putih dan berjenis omnivora.
D. sebuah binatang berkaki empat pemakan rumput  dengan kebanyakan kulit berwarna putih, mempunyai ekor panjang dan termasuk hewan herbivora.
E. seekor binatang berkaki empat pemakan rumput, dengan kebanyakan kulit berwarna putih, mempunyai ekor panjang dan tergolong hewan herbivora.

Previous Post
Next Post