7 February 2019

Cara Jitu Lulus UMPTKIN 2019

assalamualaikum wr.wb. calon-calon mahasiswa baru, oke kali ini admin akan membahas UM-PTKIN. guys mungkin banyak dari kalian yang tidak tertarik dengan Universitas yang berbasis islam atau Universitas Islam Negeri dan mungkin juga banyak dari kalian masuk di Universitas islam itu karena terpaksa karena gak diterima dari universitas-universitas lainnya..

padahal ni guys universitas islam itu tidak kalah saing lodengan universitas lainnya, universitas islam juga menyediakan banyak jurusan-jurusan umum seperti universitas lainnya yapi yang membedakannya ialah bercampur dengan agama, jadi balance.

banyak yang nanya emang lulusan universitas islam bisa sukses gak tuh , admin jawab kalo urusan sukses atau nggak itu tergantung pada individu masing-masing. banyak tuh lulusan universitas ternama masih nganggur guys jadi tergantung niat dan usaha kalo mau sukses.

mahasiswa uiversitas islam tidak hanya pandai bahasa ingris loh guys, tetapi juga pintar dalam bahasa arab. nah ini ni jadi pembeda dari universitas negeri lainnya, kerennkan.

yang di uji dalam UM-PTKIN itu ada tiga :

  • soal yang menyangkut kehidupan sehari-hari seperti solat,puasa dan ada juga tentang hadis.
  • dari soal jurusan yang kita pilih, kayak ipa dan ips, jadi kalian pelajari aja sesuai jurusan kalian pas SMA.
  • tes bahasa arab dan inggris, tenang dulu guys ujian-nya tertulis kok so jangan khawatir.

mau tau cara jitu biar lulus UMPTKIN ? ini dia tipsnya:

1.) SOLAT HAJAT
insha allah dari seorang muslim menjalankan solat hajat , hajatnya pasti akan terpenuhi, apasih gak buat kamu, asal taat kepada allah. jangankan umptkin jodoh pun juga dikasih ya guys.
2.) DOA
doa sama allah, jangan sampe lupa doa sama allah, apalagi doanya pas lagi wakktu mustajab kayak ujan turun dan lain-lain. pokoknya jangan sampe putus doanya kepada allah.
3.) BELAJAR
kalian harus belajar, jangan sampe gak belajar. kalian bisa googling soal soal umptkin tahun lalu terus jawab dan koreksi.
4.) JAWAB PAKE SHOLAWATAN
jika kalian ragu jawaban itu benar ato gak, ato kalian anggap benar bunderinnya pilihan sambil baca sholawat. inshaa allah berkah.. atao kalo ada soal sulit mending kalian lompat soal ke selanjutnya...

oke guys sekian dari admin, semoga bermamfaat ya. wasssalamualaikum wr.wb.. 


Previous Post
Next Post